Tips Memilih Printer Yang Bagus | Epson atau Canon

Tips Memilih Printer Yang Bagus | Epson atau Canon, bagi seseorang yang sedang menjalankan bisnis percetakan, memilih Printer yang Bagus adalah hal yang sangat di perlukan. karena printer merupakan alat wajib yang harus dimiliki oleh seorang yang sedang menjalani bisnis percetakan. namun tidak sebagian orang yang tahu Bagaimana Caranya Untuk Memilih Printer Yang Bagus itu. oleh karena ini disini saya akan coba membahas Cara Memilih Printer Yang Bagus sesuai dengan pengalaman saya selama ini.

di pasaran Indonesia sangat banyak sekali merk printer yang beredar seperti Epson, Canon, HP, Samsung, Fuji Xerok, Brother, dan merk lainnya. dengan beredarnya merk printer yang begitu banyak tentu persaingan akan ada di dalamnya, dengan begitu para vendor bagitu banyak sekali penawaran jenis printer yang memiliki kulitas gambar yang bagus, fitur yang banyak, dan juga dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, namun apabila sudah ada di tangan kita (sudah di beli) dan kita pakai selama kurang lebih satu bulan, printer tersebut mengalami trobel entah itu di bagian katrit, roll, motherboard, bergaris ataupun hal lainnya. oleh karena itu, temen temen sekalian harus pinter pinter dalam memilih Printer yang bagus.

Tips Memilih Printer Yang Bagus

namun yang sering jadi pertanyaan selama ini adalah, Printer Inkjet atau printer laser ???
apabila kita ingin menentukan Printer Inkjet atau Printer laser yang akan kita gunakan nantinya, kita harus mengetahui terlebih dulu kebutuhan kita sendiri.
apabila membutuhkan kualitas yang sangat bagus dan hasil gambar yang dibutuhkan sangat akurat, ada baiknya anda harus menggunakan printer yang menggunakan teknologi laser, contoh hasil yang membutuhkan hasil yang akurat adalah untuk pembuatan sablon kaos, sablon undangan, pembuatan stempel dan lain sebagainya.
namun apabila keperluan temen temen untuk mencetak data, gambar, dan lainnya, sebaiknya temen temen skalian di sarankan untuk menggunakan printer yang berteknologi Inkjet. tapi lagi lagi di pasar Indonesia banyak sekali printer Inkjet yang beragam. namun kali ini saya akan mencoba untuk berbgai pengalaman pribadi tentang merk dan tipe printer yang saya pernah gunakan.

Epson T11

Tips Memilih Printer Yang Bagus

pada awal membuka rental percetakan, yang saya pilih sebagai alat print adalah printer merk Epson T11 waktu itu pada tahun 2011 bulan ke 5 (Mei) dengan harga yang saya beli Rp. 750.00,-
hasil dari printer ini lumayan bagus, tanpa gores. tapi sayangnya printer ini sangat lambat, jadi tidak begitu cocok untuk Bisni percetakan yang harus mencetak 100 lembar perhari, atau perlu cepat. namun untuk ketahanan printer ini dapat di katakan lumayan handal, karena saya gak pernah pergi ke tempat service printer selama 1 tahun, namun setelah 1 tahun 2 bulan berjalan, ternyata printer ini kalah di Rollnya. jadi Rollnya di haruskan untuk ganti baru.

Canon IP2770

Tips Memilih Printer Yang Bagus

printer kedua yang pernah saya gunakan adalah Printer Merk Canon IP2770. saya memilih printer ini karena waktu itu pada tahun 2012 printer tersebut di bandrol dengan harga yang cukup murah sekali, bahkan dari pengalaman yang saya tahu, printer inilah mendapatkan rekor printer yang paling murah, harganya yaitu Rp. 450.000,-. cukup murah bukan ??? namun karena pemakaian saya rata rata 100 lembar per hari, setelah berjalan hanya satu minggu ternyata printer ini rusak pada Catrit-nya. jadi untuk Merk dan tipe printer ini sangat tidak di anjurkan untuk Bisnis percetakan. So . . . jangan terlalu terpaku pada harga awal ya...!!!

Epson T30

Tips Memilih Printer Yang Bagus

Printer generasi ke tiga yang saya pakai adalah printer merk Epson dengan Type T30 dengan harga yang di bandrol Rp. 1.300.000,- entah kenapa saya balik lagi ke Printer merk Epson dengan seri T, mungkin karena saya masih trauma dengan printer merk Canon dengan seri IP2770 yang hanya berumur satu minggu. Tapi untuk printer Epson T30 ini saya sudah merasa puas dengan kinerjanya. karena di samping dengan kulitas hasil cetaknya yang sangat bagus, juga kecepatan printnya sangat cepat, jadi bisa di buat ngebut.
tapi lagi lagi Printer merk Epson dengan seri T juga kalah di bagian Roll dengan penggunaan hampir 2 tahun.

Canon IP3680

Tips Memilih Printer Yang Bagus

Printer generasi ke empat adalah printer Canon IP3680. entah kenapa saya memilih printer Canon lagi, mungkin karena printer ini memiliki fitur dengan kecepatan yang sangat tinggi, di samping itu harga dari printer Canon lebih murah di bandingkan dengan printer merk Epson.
untuk hasil cetak dari printer ini hasilnya sangat bagus karena di dukung dengan penggunaan tabung tinta lima, oleh karena itu hasilnya bisa maksimal, namun untuk ketahanan printer Canon IP3680 hanya bertahan 3 bulan langsung kalah di Catrit.

Epson L300

Tips Memilih Printer Yang Bagus

Printer Epson L300 inilah yang dapat membuat aq mengatakan WAOW, karena selama ini saya gak pernah memperbaiki printer ini, namun ernah sekali saya pergi ke service center Epson karena printernya minta di Resert itu karena saking banyaknya di buat ngeprint. selama ini printer Epson L300 sudah berjalan 1 tahun 5 bulan. bahkan saking saya jatuh cintanya dengan printer ini, saya udah mengoleksi 3 printer yang sama, dan itu dapat beroperasi semua.

jadi untuk temen temen yang ingin membuka Bisnis percetakan, dengan pengalaman saya selama ini, disarankan untuk menggunakan printer dengan merek Epson Seri L300. 
mungkin cukup sekian postingan mengenai Tips Memilih Printer Yang Bagus | Epson atau Canon, Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »