Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus

Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus, dalam menggunakan dan mengoperasikan komputer atau laptop kita harus berhati hati terutama oleh serangan virus. karena virus komputer datangnya secara tiba tiba entah itu datang karena pengamanan sistem securiti yang kita memiliki kurang kuat atau juga bisa dari cara penggunaannya yang tidak tepat.

Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus


perkembangan teknologi saat ini semakin canggih dan sangat cepat terutama di bidang Teknologi Informatika yang sering kita kenal dengan sebutan IT. Perkembangan yang sangat pesat di bidang IT ini juga di ikuti dengan perkembangan Hardware dan software yang terus meningkat sehingga memicu para programer untuk mengembangkan aplikasi virus yang mereka miliki, sehingga membuat kita harus berhati hati sekali dalam menangani hal ini. namun dari referensi yang saya baca di berbagai sumber ternyata saya dapat menyimpulkan bahwa Virus ini di buat oleh para programer yang menciptakan anti virus, sehingga anti virus yang mereka jual dapat laku di pasaran, tetapi tidak semua programer melakukan hal tersebut yaaa.

Oke kali saya akan berbgai pengalaman pribadi tentang Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus, cara ini saya aplikasikan ke komputer saya sendiri, dan al hasil komputer saya aman dari serangan virus.

Tips Agar Komputer Tidak Terkna Virus

1. Gunakan AntiVirus yang berbayar
Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus
yang utama adalah gunakan lah AntiVirus yang berbayar. banyak sekali situs download yang menyediakan AntiVirus yang free namun untuk pengamananya sangat kurang sehingga di anjurkan untuk menggunakan AntiVirus yang berbayar yang dapat kita nikmati Full Fitur di dalamnya yang membuat sistem pengamanan dari komputer kita menjadi lebih tinggi di bandingkan dengan yang Free

2. Jangan Download Dari Berbagai Sumber
Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus
 jangan download dari sumber yang tidak jelas entah itu kita mau download file, aplikasi, apk, musik, lagu, dan lain sebagainya. melihat dari pengalaman, saya pernah download sebuah file yang di haruskan untuk mendownload aplikasi terlebih dulu untuk bisa mendapatkan file tersebut, setelah saya install aplikasi tersebut, ternyata file yang saya inginkan tidak bisa di download yang ada hanya komputer saya sulit di operasikan dengan normal. itu terbukti aplikasi tersbut mengandung virus sehingga merusak sistem komputer yang saya miliki, jadi langkah terakhir yang saya lakukan apabila sudah terkena virus adalah komputer saya di install ulang Os baru.

3. Waspada Terhadap Flash Disk dan Perangkat Penyimpanan Eksternal Lainnya
Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus
kenapa harus waspada terhadap flash disk ??? flash disk di ibaratkan dengan penyakit yang menular, lo kenapa kok di ibaratkan dengan penyakit yang menular ??? jadi tambah bingung ya ?? oke dech aq jelas !!! flash disk tidak hanya terhubung dengan satu komputer namun flash disk dapat terhubung dengan banyak komputer. contoh apa bila flash disk A terhubung dengan komputer temanmu yang yang mengandung Virus, maka flash disk tersebut akan terkena virus juga karena sudah terhubung dengan komputer yang mengandung virus, Apabila Flash disk A tersebut terhubung dengan komputermu, maka flash disk A tersebut akan menularkan virus ke komputer kamu, itu kenapa flash disk di katakan penyakit yang menular. jadi untuk mengatasi hal tersebut rajin rajinlah untuk Meng-Scan Setiap ada flash disk yang terhubung ke komputerm.

4. Gunakan Aplikasi Deep Freeze dan Sejenisnya
Tips Agar Komputer Tidak Terkena Virus
aplikasi ini adalah apalikasi favorit saya dalam menangani virus yang dapat anda gunakan untuk mengatasi serangan virus. namun aplikasi ini ada kekurangannya. baiklah saya akan jelaskan tentang aplikasi Deep Freeze terlebih dulu. Deep Freeze merupakan sebuah aplikasi yang dapat membekukan Partisisi pada hard disk, yang membuat data dan sistemnya akan tetap seperti itu saja setelah komputer di restart. jadi apabila kita melakukan perubahan pengaturan pada sistem yang kita miliki ataupun kita menyimpan data di drive kita, apabila komputer itu di restart maka pengaturannya akan kembali seperti semula dan yang anda simpan akan hilang automatis. sehingga ini yang menjadi kelemahan dari aplikasi deep freeze ini. namun untuk pengamanannya sangat tinggi dan tidak dapat di bobol oleh virus, fitur ini yang sangat saya suka dengan aplikasi ini.
Newest
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
AGRES
admin
March 5, 2021 at 1:05 AM ×

Trims ya,
Sharing infonya bermanfaat.

Boleh dong kunjungan baliknya ke web saya :D
Langsung Cek di https://irhammaulanaagres.wixsite.com/home

Congrats bro AGRES you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar